Alasan Tidak Boleh Makan Jeruk Terlalu Banyak


Pemakanan Diet Sihat Yang Betul - Memang jeruk itu adalah salah satu buah yang tinggi vitamin dan beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh setiap orang. Karena banyaknya manfaat yang diberikan itulah akhirnya membuat orang – orang kadang sering lupa hingga menyantapnya terlalu banyak tanpa disadari bahwa mengkonsumsi buah jeruk terlalu banyak itu sebenarnya juga tidak baik untuk kesehatan. Bahkan hal tersebut bisa berdampak buruk bagi tubuh yang mengkonsumsinya.

tidak boleh makan jeruk terlalu banyak
tidak boleh makan jeruk terlalu banyak
Maka dari itulah kita ini dilarang keras untuk mengkonsumsi buah jeruk dengan terlalu banyak. Karena sesuatu yang terlalu itu juga tidak baik, dimana untuk lebih jelasnya akan kami sampaikan seputar beberapa alasan tidak boleh makan jeruk terlalu banyak, antara lain:

Jeruk bisa membuat perut menjadi mulas / gastroesphageal reflux
Mau tahu kenapa perut bisa mulas saat menyantap buah jeruk yang terlalu banyak? Salah satu alasan yang mendasari kenapa anda tidak boleh makan buah yang satu ini terlalu banyak itu karena di dalam jeruk terkandung zat yang bersifat asam di dalam perut seseorang. Sehingga bila menyantapnya terlalu banyak, hal ini akan membuat parah maag penderita asam lambung yang sedang menyantapnya.

Alasan Tidak Boleh Makan Jeruk Terlalu Banyak

Jeruk bisa membuat berat badan menjadi naik
Alasan lain yang membuat kenapa anda tidak boleh menyantapnya terlalu banyak khususnya untuk anda yang sedang menjalankan program diet adalah karena meskipun jeruk adalah buah yang rendah kalori bila dibandingkan dengan beberapa makanan ringan lainnya seperti permen dan juga keripik. Namun perlu anda ketahui juga bahwa bukannya tidak mungkin bila buah jeruk yang satu ini bisa membuat berat badan anda menjadi naik. Inilah yang menjadikan alasan tidak boleh makan jeruk terlalu banyak.
Karena bila anda terlalu banyak mengkonsumsi jeruk, ini sama saja anda telah mengkonsumsi banyak kalori dari yang anda pikirkan sebelumnya. Sebagai contoh anda sedang mengkonsumsi jeruk dengan berat 6 ½ ons jeruk, dimana tiap ons itu mengandung 85 kalori, sehingga bila anda mengkonsumsi buah jeruk dengan nominal yang banyak bahkan lebih dari satu setiap harinya, bisa anda hitung sendiri berapa banyak jumlah kalori yang bisa anda dapat dari buah jeruk yang sudah Anda makan tersebut. Maka dari itulah ini alasan tidak boleh makan jeruk terlalu banyak.

Buah jeruk bisa membuat perut menjadi kram dan diare
Salah satu alasan tidak boleh makan jeruk terlalu banyak adalah karena bila terlalu banyak mengkonsumsi jeruk dapat membuat anda mengkonsumsi serat yang terlalu banyak. Sehingga perut bisa kram dan kemudian diare.

Maka dari itulah harus bijak saat menyantap apapun. Karena tentu saja anda pasti tidak ingin mendapat dampak buruk dari yang awalnya anda ingin mendapat manfaat yang positif untuk tubuh, namu yang didapatkan justru sebaliknya.
Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: