Tanda - Tanda Penyakit Ginjal yang harus diwaspadai!


Pemakanan Diet Sihat Yang Betul - Banyak orang sering kali tidak menyadari saat ginjal mereka ternyata sedang tidak dalam keadaan normal dan tidak berfungsi dengan baik. Sehingga di saat semuanya sudah semakin parah, barulah mereka mulai menyadarinya. Padahal ginjal itu adalah salah satu bagian organ penting yang harus dijaga, dimana ginjal nanti akan membantu menyaring beberapa zat berbahaya yang ada di dalam tubuh, dan akan mengatur jumlah produksi sel darah serta akan membantu tubuh anda dalam membentuk vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

Sakit Ginjal Pada Wanita
tanda – tanda penyakit ginjal



Melihat beberapa fungsi dari ginjal di atas, sudah sewajarnya bila seharusnya anda memahami seputar tanda – tanda penyakit ginjal sejak dini. Sehingga anda bisa segera mengantisipasinya bila suatu saat terjadi hal – hal yang sekiranya aneh dalam tubuh anda.
Tapi, bagaimanakah mengenali gejalanya?

Tanda - Tanda Penyakit Ginjal yang harus diwaspadai!

Berikut ini adalah beberapa gejala dari penyakit ginjal yang bisa anda jadikan sebagai referensi di saat anda ingin tahu seperti apa sih kesehatan ginjal anda saat ini, antara lain:

Adanya perubahan pada fungsi kemih
Salah satu hal dan tanda– tanda penyakit ginjal yang harus diwaspadai adalah bila nanti saat anda menjadi lebih sering buang air kecil, namun justru urine anda tidak keluar, atau bahkan bisa juga berwarna lebih gela dari biasanya, kemudian berbusa hingga kadang bercampur darah, maka anda harus segera memeriksakan diri anda ke dokter. Bisa jadi anda terkena penyakit ginjal.

Tubuh menjadi bengkak
Selain bergantinya fungsi ginjal, gejala lain bisa juga dideteksi dari tubuh anda sendiri. Bila anda melihat tubuh anda menjadi bengkak dengan terlihat tidak wajar, dibagian kaki, mata, dan wajah, anda harus berhati – hati. Karena ginjal yang tidak bisa berfungsi dengan baik itu biasanya akan membuat lemahnya fungsi dari pembuangan yang ada di dalam tubuh. Sehingga hal ini akan menyebabkan pembengkakan yang ada di dalam tubuh penderita tersebut.

Mudah sekali lelah
Tanda – tanda penyakit ginjal lainnya yang mudah dideteksi adalah bila anda lebih sering kelelahan tanpa alasan yang jelas, itu bisa jadi anda terkena penyakit ginjal. Karena di saat ginjal anda bermasalah, hal ini akan membuat produksi hormin di dalam tubuh anda akan menurun. Padahal di saat ginjal anda dalam keadaan normal, ginjal anda akan memproduksi eritropoietin untuk membuat sel darah merah. Sehingga bila ginjal bermasalah, maka produksi sel darah merah pun menurun, dan menyebabkan anemia hingga membuat tubuh anda menjadi mudah lelah.

Memahami dengan baik seputar tanda – tanda penyakit ginjal itu penting sekali. Sehingga di saat anda merasa tidak nyaman dengan tubuh anda, anda bisa segera mengkonsultasikan hal ini kepada dokter anda. Semoga artikel kami bemanfaat dan selamat membaca!
Previous Post
Next Post

About Author

2 comments:

  1. teman saya ada yang sering capek jika beraktifitas, apakah itu gejala/tanda" penyakit ginjal? saya dengar dari teman Biospray Gagal Ginjal bagus katanya, apakah sudah dengar?

    ReplyDelete
  2. Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? atau Apakah Anda mencari peluang untuk menjual ginjal Anda demi uang karena gangguan keuangan dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, maka hubungi kami hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya (Dokter Elvis Whyte) adalah seorang Phrenologist di rumah sakit kami. Saya berspesialisasi dalam Bedah Ginjal dan kami juga berurusan dengan pembelian dan transplantasi ginjal dengan donor hidup yang sesuai. Hubungi Email: doctorelviswhyte@gmail.com atau whatsapp +2347083629144 untuk informasi lebih lanjut

    ReplyDelete